Hiiiiiii!!!!! w3Lc0m3 t0 mY bl0G

Thursday 31 July 2008

aku dan kampus...

part II

yah memang sekarang sudah semester 7 dan hampir mengerjakan tugas akhir...yah itu sudah merupakan hal yang wajib di buat mahasiswa disini...yah itu dikerjai ama mahasiswa s1...kalau mahasiswa d3 ngerjain project akhir tentunya. biasanya sih kalau TA itu lebih ke analisis sesuatu dan project akhir lebih cenderung ke hardware atau membuat alat...tapi plus analisis juga...dan rata2 mahasiswa ittelkom banyak tersendat pada TA/PA ini.
aku
masih inget dulu waktu tiba di Pulau Jawa, dimana hampir setengah penduduk Indonesia berdomisili di daerah ini. memang kalau dibandingkan dengan penduduk di negeri ini, maka penduduk pulau Jawa ini memiliki kelebihan tersendiri dalam berbagai hal. misal pendidikan...orang jawa itu rata-rata lebih pinter dari orang luar jawa....tapi tidak semuanya juga kayak gitu. dari segi sarana dan prasarana pendidikan daerah jawa lebih memadai dibandingkan daerah lain baik transprortasi dan pendidikan paling baik dibandingkan daerah lain. mungkin itu semua karena presiden kita hampir semua dari jawa, mulai dari bung karno, pak harto, gus dur, mbak megawati, dan sekarang SBY...cuma satu dari luar dan paling cepat masa tugasnya yakni BJ Habibie...yang merupakan icon pendidikan dan orang pintar negeri ini.

yah...it's OK! itu sebabnya mengapa aku melanjutkan pendidikan di jawa ini...karena sarana dan prasarana pendidikan cukup memadai. waktu minta saran ama orang tau sih dibilangnya sih terserah aku aja karena yang mau sekolahkan aku jadi waktu itu bener-bener pusing, udah seumur-umur belum pernah keluar dari sulawesi lagi...ke Makassar aja jarang. tapi mikir juga kalau aku lanjut disana peluang kerjanya juga besar karena rata-rata perusahaan dan lapangan kerja lebih banyak di jawa. yang paling pentingsih maunya mengembangkan jaringan/link...jangan cuma keluarga semua di sulawesi, tapi di sini juga mesti ada....maunya....terlepas dari itu semua mau meneruskan predikat nenek moyang orang sulawesi khusunya suku bugis sebagai perantau.......it's all...dan masih banyak lagi alasanku yang lain sehingga aku bisa sampai disini (^_^)

No comments:

Post a Comment