Hiiiiiii!!!!! w3Lc0m3 t0 mY bl0G

Saturday 4 October 2008

Menghilangkan virus " cinta.exe "

Kemaren kompi temen kena virus aneh.... namanya cinta.exe namanya sih kagak aneh....tapi sifat virusnya yang aneh... masa kelakuannya ".exe" yah...pasti type application.....udah pake Kaspersky, AntiVir, dan PCMAV tapi kagak mempan ama virus ini.

Jadi misal kita punya folder dengan nama AKU, lalu di dalam folder AKU terdapat folder lagi atau subfolder BACA dan BLACK... maka pada saat kita membuka folder AKU, maka yang harusnya munculkan folder BACA dan BLACK...tapi jika sudah kena virus cinta.exe maka pada folder AKU akan muncul tambahan program lain dengan nama AKU.exe dengan ukuran(size) 88 KB.

Indikasi laen kalau udah kena virus ini... terlihat pada saat men- shutdown kompi... akan terlihat dua aplikasi yang dipaksa berhenti running...sehingga harus mengklik tombol "end now" aplikasi itu adalah Angle2 dan kalargent.

Untuk menghapus virus ini ikuti langkah berikut:

1. Cari aplikasi dengan nama Angle2.exe ukurannya 88 KB pada drive C (pada umumnya),bisa juga pada drive lain, kalau sudah ketemu aplikasi tersebut dihapus saja.

2. Sama pada bagian pertama tapi nama aplikasinya kalargent.exe, kalau ketemu langsung basmi aja...dihapus...dibakar...dimusnahkan...terserahlah...

3. Kemudian cari pada semua drive " *.exe " kalau mau spesifik sekalian pada bagian search lengkapi komponen " What size is it " dengan meng-klik bagian specifi size, pilih "at most" dan "89"... 89 itu size nya...jadi terserah temen2 mau ngisi dengan angka berapa aja...asal lebih besar dari 88.

4. Terakhir jika pencarian telah selesai maka lihat pada hasil search, gambar folder dengan size 88 KB...langsung dihapus aja....

Semoga temen2 dapat mengambil manfaat....

KEEP TO LEARN

5 comments:

  1. gitu ya bos makasi ya....
    salnya kompi ge baru aja diserang pake yang kayak begituan....
    thankzzzz bgt

    ReplyDelete
  2. bos nama aq pras
    virus cinta dah aq cari tapi te2p gak bisa aq hapus bos gmana ????

    ReplyDelete
  3. thx gan..
    nice tutor

    ReplyDelete
  4. wah gw jg kna ni nama virusnya xnuv.exe ga bisa di apus2 tu

    ReplyDelete